fbpx
Connect with us

Benang Merah

5 Persiapan Sebelum Berenang yang Mesti Kamu Perhatikan

Renang, sumber: https://www.go-dok.com/persiapan-sebelum-berenang-catat-jangan-lupa-bawa-ya/

Hola Ezeesis & bro gimana nih rencana weekend kalian? Dari pada cuma diem aja di rumah, mending ngabisin waktu di Pondok Indah Waterpark. Berenang makin asyik dan hemat dengan eVoucher yang ditawarkan Ezeelink! Caranya juga mudah banget lho, buat kamu yang belum download Ezeelink App, klik di sini. Cukup mengkocek Rp. 105.000,- kamu bisa dapetin eVoucher seharga Rp. 175.000,- atau kamu juga bisa beli dengan 6.000 Ezeepoints. Lebih hemat 40% pastinya! Keren banget kan?

Nah, biar berenang semakin asyik jangan lupa ya untuk memperhatikan 5 hal berikut ini sebelum mulai berenang :

1. Persiapkan Peralatan Renang

 

Berenang

Pastikan kamu memakai pakaian renang yang nyaman di tubuh, tidak terlalu ketat ataupun longgar. Jangan lupa juga untuk membawa sabun, shampo dan handuk agar setelah renang kamu bisa segera membersihkan diri. Eits, buat kamu yang belum pandai berenang jangan lupa untuk bawa pelampung ya!

2. Pakai sunblock

Menggunakan Sunblock

Agar terhindar dari sengatnya sinar matahari, jangan lupa untuk memakai sunblock minimal 15 menit sebelum berenang ya! Pilih sunblock dengan kandungan mineral zinc oxide atau titanium dioxide dan SPF 30-60 untuk melindungi kulit kamu dari sinar UVA, UVB yang dapat membuat kulit gosong serta mengalami penuaan dini.

3. Basahi Tubuh dengan Air Bersih

Air pancuran

Sebelum masuk ke kolam renang, ada baiknya terlebih dahulu kamu membasahi seluruh badan dengan air pancuran yang sudah disediakan. Hal ini bertujuan agar tubuh kita dapat menyesuaikan dengan suhu air di dalam kolam renang, bisa juga sebagai pencegahan dari kram.

4. Jangan Makan!

Makan sebelum berenang

Jika di point 1-3 menyebutkan hal yang seharusnya dilakukan, namun gak dengan point ini. Kalau kamu makan sebentar sebelum berenang justru bisa bikin perut mual. Ada baiknya makan makanan berat 1-2 jam sebelum berenang dan minum air isotonik biar tubuh gak mengalami dehidrasi

5. Lakukan Pemanasan Selama 15 Menit

Lari pemanasan sebelum berenang

Untuk menghindari terjadinya kejang otot, sebaiknya lakukan senam kecil yang meliputi peregangan otot lengan, leher, pinggang, kaki, punggung dan perut. Lakukan selama 15 menit sebelum berenang, maka kamu akan terbebas dari resiko terkena kejang otot.

Nah, gimana Ezeesis & bro sudah cukup akurat belum nih informasinya? Jangan lupa untuk stay tune di media sosial dan Ezeelink app untuk info menarik lainnya!

F.A.Q

Advertisement

Promo launching new ezeelink app versi II #promo #promotion #launching #app #new

A post shared by Ezeelink (@ezeelink) on

e

COMMON WORDS USED

Our Facebook Fanpage

Copyright © 2018 ezeelink Indonesia. Download ezeelink app, untuk mendapatkan harga exclusive.

WhatsApp chat Call Center