fbpx
Connect with us

Benang Merah

Kelamaan Nonton Bola Dapat Menyebabkan Penyakit Diabetes

nonton bola
Menonton bola, sumber:

Tahu gak sih kalau nonton bola terlalu lama bisa menyebabkan penyakit diabetes bagi tubuh. Mengingat sekarang sedang musim Piala Dunia, pasti banyak dari kita yang rela begadang hanya untuk menonton bola di depan televisi. Dilansir dari hellosehat.com, para peneliti melakukan survey pada 2.800 orang dewasa untuk mengukur dampak dari lama waktu yang dihasikan saat menonton televisi. Hasil menyatakan bahwa orang yang terlalu lama menonton dapat menyebabkan kadar insulin semakin tinggi. Saat kadar insulin meningkat dapat memicu munculnya gejala diabetes. Selain itu, pemicu diabetes ini bisa terjadi saat menonton bola orang cenderung akan menyantap makanan tidak sehat yang membuat berat badan bertambah.

Mungkin ada sebagian orang yang merasa bahwa dampak ini tidak dirasakan langsung seketika setelah menonton bola berjam-jam. Namun, jika terlalu sering menonton di depan layar televisi akan menyebabkan diabetes tipe 2 sebesar 3,4 persen. Duduk terlalu lama di depan layar kaca dapat membahayakan kesehatan fisik dan mental seseorang.

Melihat kejadian diatas, juru bicara dari Diabetes UK, Richard Elliott mengatakan kalau tindakan ini bisa dicegah dengan mengurangi waktu menonton. Para pakar kesehatan pun menyarankan durasi terpanjang untuk menonton televisi bagi orang dewasa berusia 18 sampai 30 tahun hanya tiga jam dalam sehari. Jika melebihi dari batas waktu tersebut, akan terkena berbagai penyakit khususnya diabetes.

Solusi untuk mengatasi hal ini, bisa diakali dengan melakukan aktivitas lain saat nonton televisi seperti melipat baju, memasak, atau dengan melakukan pekerjaan rumah tangga lainnya. Mengingat jadwal pertandingan bola biasa tayang dua kali dalam satu hari, kamu pun bisa mengisi waktu jeda dengan beristirahat. Selain itu, olahraga juga bisa menjadi cara sehat untuk mengisi waktu luang menunggu pertandingan berikutnya demi kualitas kesehatan pada tubuh.

Untuk kamu yang sudah terlanjur menonton bola terlalu lama setiap hari, kini bisa diatasi dengan mengonsumsi obat kesehatan untuk penderita diabetes. Metformin Tab Dexa menjadi pilihan obat terbaik pertama bagi pengidap diabetes tipe 2. Obat ini membantu mengembalikan respon tubuh terhadap naiknya insulin yang diproduksi secara natural. Lalu, obat ini juga bisa menurunkan jumlah gula yang diproduksi hati dan yang diserap perut/usus. Menariknya lagi, metformin bisa digunakan bersama dengan program diet dan olahraga untuk mencegah diabetes pada orang-orang yang berisiko tinggi mengidap diabetes.

Sekian pembahasan mengenai dampak akibat nonton bola terlalu lama dan pencegahannya. Yuk, ezeeFriends batasi waktu menonton demi menjaga kesehatan tubuh dari berbagai penyakit. Demikian informasi dari mimin, semoga bermanfaat untuk kamu 🙂

Beli Metformin Tab Dexa di K 24 Klik untuk kamu yang mengalami diabetes. Tukarkan mulai dari 1.000 ezeepoints untuk mendapatkan berbagai macam produk kesehatan di merchant ini. Untuk melihat berbagai produk lainnya, kamu bisa klik di sini sekarang.

F.A.Q

Advertisement

Promo launching new ezeelink app versi II #promo #promotion #launching #app #new

A post shared by Ezeelink (@ezeelink) on

e

COMMON WORDS USED

Our Facebook Fanpage

Copyright © 2018 ezeelink Indonesia. Download ezeelink app, untuk mendapatkan harga exclusive.

WhatsApp chat Call Center