fbpx
Connect with us

Benang Merah

Latihan Fisik Secara Keras Menjadi Kunci Umur Panjang Pesepakbola

latihan fisik

Menjadi pemain sepakbola yang profesional tentu tak terlepas dari latihan fisik secara rutin. Latihan fisik sangat penting untuk meningkatkan kualitas performa mereka di atas lapangan. Uniknya, para pesepakbola yang rutin melakukan latihan fisik secara keras bisa memperpanjang usia mereka. Peneliti Australia dalam  Journal of the American Medical Association meneliti lebih dari 200 ribu orang, menunjukkan bahwa orang yang melakukan latihan jasmani yang keras 30 persen dari latihan rutin mereka menghadapi kemungkinan kematian dini 13 persen lebih rendah. Para atlet atau pesepakbola yang melakukan latihan jasmani yang keras, seperti berlari, push up membuat mereka memiliki usia lebih panjang dan lebih bermanfaat dari pada kegiatan ringan.

Dua menit latihan fisik ringan bagi atlet memiliki manfaat yang sama dengan latihan fisik keras selama satu menit. Jika ini diterapkan bagi pemain bola tentu sangat baik untuk keberlangsungan karier mereka. Lalu, latihan fisik seperti apakah yang tepat untuk pesepakbola?

  • Shuttle Run dan Sprint jarak pendek

Berlari menjadi cara sederhana untuk melatih kemampuan  ketahanan dan pernafasan. Berlari dalam jangka waktu 12 menit adalah waktu yang tepat bagi pemain untuk mengatur tingkat kelincahan tubuh dan pernafasan. Lari secara bolak-balik bisa diterapkan dengan membentuk angka 8 pada antara 2 tiang yang diatur peletakkannya 10 meter antar tiangnya. Kegiatan lari ini pun perlu dilakukan sebanyak 3 kali hingga akhirnya kembali ke posisi awal atau start.

  • Push up 

Melakukan push up dengan benar akan mengencangkan otot lengan, dada, perut serta membakar kalori. Latihan fisik ini dilakukan dengan posisi tidur tengkurap di awal di mana tangan ada di samping kiri dan kanan tubuh. Tujuannya adalah memperkuat otot trisep dan bisep. Lakukan secara bertahap dan jangan memaksakan diri, ezeefriends.

  • Jogging

Jenis latihan ini adalah salah satu jenis latihan dengan nilai aerobik yang tinggi dan pemain perlu membiasakan diri untuk melatih fisik dengan ber-jogging sedikit ria selama 40 menit hingga 1 jam. Biasanya untuk latihan ini, ada beragam variasi kecepatan yang diaplikasikan serta dikombinasikan. Tujuan dari latihan ini dengan durasi tersebut adalah agar mampu bergerak terus di lapangan tanpa cepat lelah secara berlebih.

Dengan menerapkan beberapa latihan fisik secara diatas bisa mencegah penyakit jantung, meningkatkan metabolisme, membakar lebih banyak kalori, meningkatkan mobilitas otot, dan menurunkan risiko cedera. Terkait peristiwa ini, Samule Umtiti pemain asal Prancis sejak muda sekarang sudah membiasakan diri latihan keras bersama pemain senior lainnya. Samuel juga kerap memperhatikan teknik permainan bola dari video untuk mempelajari sistem bermain klub Barcelona setiap harinya. Kesungguhan ia dalam melakukan latihan pun membuahkan hasil, ia cepat berkembang pesat sampai menuju laga Piala Dunia. Jika pemain ini kerap berlatih fisi secara keras akan memperpanjang usia nya yang berpengaruh apda karir di dunia sepakbola.

Yuk, buat ezeeFriends yang ingin mencoba latihan fisik datangi segera Gold Gym. Di tempat ini kamu akan ditemani personal training bersertifikasi kelas dunia, instruktur kelas yang energik, dan program kebugaran inovatif . Gold Gym  memiliki pelatihan, program, dan pengalaman yang dibutuhkan untuk membantu mencapai tubuh tetap bugar dan demi meningkatkan panjang usia.

Kunjungi Gold Gym untuk memperkuat tubuh kamu. Miliki segera member card Ezeelink dan tukarkan 10.000 ezeepoints untuk nikmati potongan sebesar Rp 200.000,-. Klik di sini untuk download Aplikasi Ezeelink dan cek promo-promo menarik lainnya.

F.A.Q

Advertisement

Promo launching new ezeelink app versi II #promo #promotion #launching #app #new

A post shared by Ezeelink (@ezeelink) on

e

COMMON WORDS USED

Our Facebook Fanpage

Copyright © 2018 ezeelink Indonesia. Download ezeelink app, untuk mendapatkan harga exclusive.

WhatsApp chat Call Center