fbpx
Connect with us

Benang Merah

Mengenal Lebih Dalam Kilas Balik Trofi Piala Dunia

piala dunia
Trofi Piala Dunia, sumber: kompas.com

Sejarah Trofi Piala Dunia 

Kamu tahu gak sih kalau trofi Piala Dunia mengalami perubahan dari masa ke masa? Trofi Piala Dunia pertama kali dibuat oleh seniman asal Prancis bernama Abel Lafteur. Bentuk trofi ini menyerupai sosok wanita bersayap yang sedang memanggul sebuah cawan. Trofi ini sempat menjadi kontoversial di kalangan publik dan sempat hilang sebanyak dua kali. Beruntung, trofi ini ditemukan lagi oleh seekor anjing Pickles dan anjing itu diberi hadiah sebesar 6 ribu poundsterling. Sayangnya, trofi ini hilang kembali tidak ditemukan jejaknya. Banyak orang menilai bahwa trofi ini hilang dicuri dan dicairkan menjadi emas batangan.

Trofi kedua, dibuat oleh seniman asal Italia Silvio Gazzaniga.  Trofi ini dikabarkan tutup usia selama 95 tahun pada tanggal 31 Oktober 2013. Berkat rancangan Silvio, beliau pun mendapatkan juluklan “Papa Della Coppa De Mondo” yang berarti sang ayah trofi Piala Dunia.

Trofi Piala Dunia ini memiliki nilai penting bagi sejumlah kalangan karena menjadi lambang kejuaraan paling agung dan paling bergengsi untuk ajang sepakbola yang hanya digelar empat tahun sekali. Tinggi trofi ini 36,8 sentimeter dengan berat 6,175 dan memiliki 18 emas karat. Tak heran, banyak pihak dari berbagai negara menginginkan trofi mewah ini.

Proses Pembuatan Trofi Piala Dunia

Trofi Piala Dunia selalu dipoles ulang selama empat tahun sekali agar terlihat baru. Proses pembuatannya dipahat secara hati-hati untuk menghilangkan sisa-sisa material. Setelah itu, trofi dicuci beberapa kali untuk menghilangkan debu bekas pahatan. Lalu, di bagian akhir trofi dibersihkan menggunakan air sulingan. Tampaklah sebuah trofi dengan dasar perunggu berhias marmer berwana hijau. Kemudian, trofi dilapisi furnish Zapon agar tetap mengkilap dan tak mudah lecet. Trofi tersebut kemudian dikeringkan, dibersihkan, dan dicek detailnya sekali lagi.

Tempat Penyimpanan Trofi Piala Dunia 2018

Pada Piala Dunia 2018, timnas yang berhasil menjuarai ajang sepakbola bergengsi ini akan mendapat trofi dan tas bermerek Louis Vuitton. Tas ini digunakan sebagai tempat menyimpan piala trofi ini karena benda ini dianggap menjadi aset berharga dan perlu diletakan dalam tempat yang elegan. Tas berbentuk kotak ini diselimuti logo monogram dengan hiasan kunci dan setiap sudut dihiasi dengan besi agar tetap kokoh dan aman.

Well, itu tadi ulasan seputar trofi Piala Dunia. Demi menyimpan barang berharga dan memberikan tampilan yang baik penting sekali menggunakan tas yang berbahan kualitas terbaik. Tas berbahan kulit asli yang bisa dibawa dengan tangan atau di bahu saat cocok untuk kamu yang banyak membawa barang penting. Kamu bisa memiliki tas kece dan praktis seperti di bawah ini.

Tote 15 Malt, Hedgren

Miliki tas keren di Hedgren dan dapatkan gratis Kartu Internasional Premier Klub untuk setiap pembelanjaan minimum Rp 1.000.000,- di merchant kami. Yuk, tinggal Klik disini untuk download Aplikasi Ezeelink dan cek promo-promo menarik lainnya segera. Semakin banyak kumpulin point, semakin banyak hadiah menarik yang bisa kamu dapatkan.

F.A.Q

Advertisement

Promo launching new ezeelink app versi II #promo #promotion #launching #app #new

A post shared by Ezeelink (@ezeelink) on

e

COMMON WORDS USED

Our Facebook Fanpage

Copyright © 2018 ezeelink Indonesia. Download ezeelink app, untuk mendapatkan harga exclusive.

WhatsApp chat Call Center