fbpx
Connect with us

Benang Merah

Pemain Sepakbola Ternyata Mudah Terserang Penyakit Degeneratif

pemain sepakbola menyundul bola
Gerard Pique, pemain sepakbola barcelona menyundul bola pada Liga Primera Spanyol, sumber: www.klikdokter.com

Penyebab Pemain Sepakbola Terserang Degeneratif

Sepakbola menjadi salah satu olahraga yang populer di dunia. Hampir setiap orang gemar memainkannya atau menonton pertandingannya termasuk ajang Piala Dunia yang berlangsung di bulan ini. Akan tetapi, tahu kah kamu bahwa justru pemain sepakbola mudah terserang penyakit degeneratif?

Sebuah studi yang dilakukan The Football Association dan Professional Footballers’ Association mengungkapkan, bahwa pemain sepakbola berisiko terkena penyakit degeneratif otak. Tim peneliti independen yang berbasis di Skotlandia ini menerbitkan studinya yang berjudul ‘Football’s Influence on Lifelong Health and Dementia Risk’.

Degeneratif merupakan penyakit otak yang diakibatkan kerusakan pada jaringan atau organ tubuh.  Proses dari kerusakan ini bisa disebabkan oleh penggunaan seiring dengan usia maupun karena gaya hidup yang tidak sehat. Penelitian baru ini menjadi salah satu studi paling komprehensif yang pernah dilakukan dalam kesehatan jangka panjang mantan pemain sepak bola.

Untuk pemain sepakbola, mereka kerap sering melakukan sundulan bola dengan kepala sehingga mengakibatkan gegar otak ringan. Hal ini didapatkan dari hasil penelitian dalam jurnal Brain Injury yang menyebutkan, banyak pesepakbola tidak menyadari bahwa dirinya mengalami gegar otak ringan akibat dari kebiasaan menyundul bola.

Padahal, penyakit degeneratif sangat berbahaya karena bisa membuat kematian seseorang. Munculnya potensi ancaman kerusakan otak terkena degeneratif tersebut mencuat setelah mantan kapten Inggris, Alan Shearer, mengungkapkan kekhawatirannya tentang efek dari bermain sepak bola. Sementara di Indonesia, pada pertengahan bulan Oktober 2017, Choirul Huda, penjaga gawang Persela Lamongan, meninggal dunia akibat benturan keras di kepala dengan rekan satu timnya.

Meskipun olahraga ini rentan terkena serangan penyakit seperti degeneratif, tak dipungkiri bahwa sepakbola sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperkuat otot pemain bola.

Cara Mengatasi Penyakit Degeneratif

Untuk kamu yang sering bermain bola, jangan khawatir karena ada solusi mengatasi penyakit ini. Cara sederhananya dengan mengonsumsi obat Ace Maxs selama dua kali sehari. Ace Maxs baik untuk kamu yang sering bermain sepakbola karena dapat mencegah penyakit degeneratif. Kandungan extra kulit buah manggis di obat ini dapat membantu menghancurkan semua penyakit di dalam tubuh dan memperbaiki sistem antibodi di dalam tubuh serta meregenerasi sel. Selain itu, adanya senyawa acetogenins daun sirsak dapat membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda-beda yang mana bisa membuat tubuh kebal dari penyakit.

Beli obat Ace Max di K 24 Klik untuk kamu yang menderita penyakit degeneratif. Tukarkan mulai dari 1.000 ezeepoints untuk dapatkan berbagai produk kesehatan yang kamu butuhkan. Klik di sini untuk download Aplikasi Ezeelink dan cek promo-promo menarik lainnya.

F.A.Q

Advertisement

Promo launching new ezeelink app versi II #promo #promotion #launching #app #new

A post shared by Ezeelink (@ezeelink) on

e

COMMON WORDS USED

Our Facebook Fanpage

Copyright © 2018 ezeelink Indonesia. Download ezeelink app, untuk mendapatkan harga exclusive.

WhatsApp chat Call Center