fbpx
Connect with us

Benang Merah

Pemberian ASI Eksklusif Ternyata Dapat Mencegah Risiko Kematian Pada Bayi

Pemberian ASI
Pemberian Asi kepada Bayi, sumber: https://tekno.kompas.com

Hola! Untuk kamu para bunda sepanjang minggu ini menjadi hari khusus nih.. karena 1 sampai 7 Agustus kita memperingati Pekan ASI Sedunia atau World Breastfeeding Week. Ya, peringatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran semua pihak tentang pentingnya ASI bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi. Air Susu Ibu (ASI) adalah makanan bayi terbaik yang secara cuma-cuma karena tidak bisa digantikan makanan atau minuman lain. ASI eksklusif ini sangat penting bagi para ibu karena berdampak pada tingkat usia para bayi.

Ternyata pemberian ASI eksklusif ini bisa menurunkan risiko kematian bayi hingga 22 persen? Hal ini dikemukakan oleh Direktur Jenderal Bina Gizi dan Kesehatan Ibu Anak Kementerian Kesehatan, Slamet Riyadi Yuwono. Ia menyampaikan bahwa para ibu atau perempuan harus memahami pentingnya ASI sebagai asupan gizi bagi bayi yang baru lahir sampai usia 6 bulan. Tak hanya itu, pemberian ASI juga akan meningkatkan kualitas kesehatan anak secara jangka panjang.

Anak yang mendapatkan ASI ekslusif dengan baik akan tumbuh dan berkembang dengan baik, otaknya akan lebih cerdas dan akan sehat sepanjang hidupnya. Karena ASI dapat menjauhkan anak dari penyakit kanker darah, kanker payudara, kanker syaraf, alergi parah hingga obesitas. Jika ASI eksklusif kerap dilakukan banyak para wanita usai persalinana tentu dapat mendorong kemajuan SDM di negaranya. Karena telah melahirkan generasi-generasi yang sehat dan cerdas.

Jika ibu hamil sampai usia anak mencapai 2 tahun tak diberi ASI eksklusif, akan menyebabkan masalah terhadap tumbuh kembang si kecil. Masalah yang timbul seperti IQ rendah, pertumbuhan emosi dan hormon yang tidak bagus. Banyak ibu yang beralasan tak mau menyusui karena takut merusak bentuk payudara mereka atau tidak memiliki waktu di tengah pekerjaan yang sibuk.

Menyedihkan sekali jika banyak anak yang mengalami kematian karena kurangnya pemberian ASI eksklusif. Padahal ASI eksklusif adalah ‘modal’ berharga bagi bayi untuk bisa tumbuh
secara optimal. ASI diberikan karena kandungan nutrisinya masih sangat dibutuhkan anak. Hal ini  dibuktikan dari data UNICEF, bahwa tingkat rata-rata pemberian ASI eksklusif di tujuh negara Asia Tenggara baru mencapai 30%. Ini berarti masih banyak anak anak yang belum menerima Hak untuk memperoleh ASI sampai usia 2 tahun.

Untuk para ladies yang ingin lebih praktis dalam menyusui, kamu bisa melakukan pompa ASI secara rutin. Pompa ASI menggunakan alat breat pump ini memudahkan para ibu mengeluarkan susu bagi anaknya. Karena banyak para ibu yang memiliki kesibukan bekerja hingga tak sempat menyusui secara langsung. Dengan hadirnya alat ini, diharapkan dapat mendorong para ibu untuk  memompa ASI. Usai memompa ASI, para ibu bisa memasukkan botol-botol ASI ke dalam kulkas untuk mendinginkan dan mengawetkan susu. Pastikan juga breast pump yang digunakan memiliki bahan berkualitas.

Beli Breast Pump Jenny di K 24 Klik untuk kamu yang ingin memberikan ASI bagi si kecil. Tukarkan mulai dari 1.000 poin untuk mendapatkan berbagai produk kesehatan yang kamu butuhkan. Yuk, klik disini untuk download Aplikasi Ezeelink dan cek promo-promo menarik lainnya disini. Semakin banyak kumpulin ezeepoints, semakin banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan disini!

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

F.A.Q

Advertisement

Promo launching new ezeelink app versi II #promo #promotion #launching #app #new

A post shared by Ezeelink (@ezeelink) on

e

COMMON WORDS USED

Our Facebook Fanpage

Copyright © 2018 ezeelink Indonesia. Download ezeelink app, untuk mendapatkan harga exclusive.

WhatsApp chat Call Center