fbpx
Connect with us

Benang Merah

Sejarah dan Fakta Menarik Kue Nastar, Camilan Wajib Saat Lebaran

Kue Nastar, sumber: tempo.co

Wuah ngomongin moment lebaran tentu tak terlepas dari makanan dong. Salah satu makanan manis yang wajib disantap yaitu kue nastar. Kue yang berisi selai nanas ini sudah tak asing lagi di lidah sebagian besar masyarakat Indonesia.

Tapi kamu tahu gak sih soal sejarah dari kue ini? Ya, kue nastar ini awalnya berasal dari Belanda. Nama nastar dari  bahasa Belanda, yakni ananas dan tart. Kue ini memang terinspirasi dari kue pie khas Eropa, yang biasanya terbuat dari loyang besar berisi selai apel, bluberry dan strawberry. Sayangnya, buah-buahan ini sulit ditemukan maka orang Indonesia menggunakan buah nanas yang tumbuh di negara tropis.

Nastar ini juga memiliki arti simbol khusus yaitu kemakmuran. Di samping itu, warna emas serta manis dan lembutnya isi nanas melambangkan rezeki yang manis, dan melimpah.

Menyantap makanan manis seperti kue nastar memang selalu tepat di Hari Idul Fitri karena bisa memberikan dampak positif seperti membuat perasaan bahagia dalam jangka pendek.

Well, itu tadi fakta dan sejarah seputar kue nastar. Kalau kamu ingin menaikkan mood atau menyempurnakan Idul Fitri, penting banget menyantap makanan manis.

Ayok lengkapi hari raya Idul Fitri mu dengan beli berbagai cookies, cakes dan makanan manis lainnya di Imperial Cakery dan tukarkan 10.000 ezeepoints untuk mendapatkan eVoucher Imperial senilai Rp 100.000,-. Buruan, Klik disini untuk download Aplikasi Ezeelink dan cek promo-promo menarik lainnya segera.

F.A.Q

Advertisement

Promo launching new ezeelink app versi II #promo #promotion #launching #app #new

A post shared by Ezeelink (@ezeelink) on

e

COMMON WORDS USED

Our Facebook Fanpage

Copyright © 2018 ezeelink Indonesia. Download ezeelink app, untuk mendapatkan harga exclusive.

WhatsApp chat Call Center