fbpx
Connect with us

Benang Merah

Skateboard, Olahraga Baru Yang Jadi Bagian Dari Asian Games 2018

Skateboard, sumber: asiangames2018.id

Skateboard, olahraga yang terkenal di kalangan anak muda ini ternyata menjadi kembali trend di Indonesia. Menariknya, skateboard ini telah menjadi cabang olahraga untuk Asian Games 2018. Mengingat skateboard di Indonesia banyak meraih prestasi di berbagai ajang internasional sehingga membuat pihak Asian Games pun menambah olahraga baru untuk pertandingan nanti.

Indonesia Skateboard Association (ISA) bekerjasama dengan PBPORSEROSI untuk mendukung komunitas skateboard yang berkembang di Indonesia. Untuk itu, ajang skateboard di Asian Games ini menjadi kesempatan bagi para pecinta skateboard untuk menunjukkan kebolehan dalam merebut medali di agustus mendatang.

Awalnya skateboard ini ditemukan pertama kali tahun 1940 oleh Frank Nasworhty, peselancar asal California. Saat itu, ia ingin mencari cara lain untuk bermain surfing di atas air laut yang tak berombak. Munculah konsep skateboard, papan berbentuk seperti selancar yang memiliki ban roller skate. Tahun 1970, Franky membuat ban skateboard dari bahan polyurethane atau yang biasa disebut Cadillac. Dengan dibuatnya ban baru skateboard tersebut, membuat popularitas skateboard berkembang pesat. Semakin banyak pengemar skate dan komunitas skate, mulai muncul berbagai pertandingan antar skateboarder. Beberapa skateboarder lokal yang sudah mendapat pengakuan internasional antara lain Pevi Permana Putra, Rino Herman, Absar Lebeh, Alfarizi, dan Agung Hadi Broto.

Demi mencapai target yang tinggi, beberapa skateboard Indonesia terbang ke Amerika Serikat untuk melakukan persiapan menjelang Asian games 2018. Mereka akan ikut pertandingan lkal untuk melatih mental saat ajang olahraga yang lebih besar.

Selain latihan rutin, pemain skateboard pun perlu mempersiapkan fisik agar lincah dan semakin terampil. Cara sederhana dalam persiapan fisik adalah melakukan push up. Meskipun, pemain skateboard lebih memfokuskan pada kelincahan kaki tapi tangan yang kuat untuk menopan beban berat sangat diperlukan. Mengingat posisi tangan lebih dahulu terjatuh sehingga pentingnya melakukan push up rutin 2 hari sekali sebanyak 20 kali. Tak hanya itu, lari juga berguna memperkuat tulang dan otot kaki. Hal ini mampu menunjang kelincahan kamu saat bermain skateboard.

Nah itu tadi pembahasan seputar skateboard menjelang Asian Games 2018. Kamu tertarik juga untuk mencoba bermain skateboard? Pastikan kamu melakukan push up dan lari menggunakan alat seperti di bawah ini ya:

Gold Gym Pull Up Bars

Gold Gyms Corsswalk Treadmill

Yuk kunjungi Gold Gym dan cobain olahraga push up dan lari di atas treadmill. Nikmati  14 days FREE Trial dengan menukarkan 2.000 ezeepoints di merchant ini segera. Tunggu apa lagi, Klik disini untuk download Aplikasi Ezeelink dan cek promo-promo menarik lainnya segera.

F.A.Q

Advertisement

Promo launching new ezeelink app versi II #promo #promotion #launching #app #new

A post shared by Ezeelink (@ezeelink) on

e

COMMON WORDS USED

Our Facebook Fanpage

Copyright © 2018 ezeelink Indonesia. Download ezeelink app, untuk mendapatkan harga exclusive.

WhatsApp chat Call Center