fbpx
Connect with us

Benang Merah

Tips Latihan Fisik Pesepakbola Profesional Yang Perlu Kamu Ketahui

Latihan fisik
Latihan fisik, sumber: www.olahraga.pro

Latihan fisik dalam dunia sepakbola menjadi hal terpenting guna memberikan ketahanan fisik yang kuat saat bermain.  Pemain tak cukup sekedar mengetahui teknik dasar permain sepakbola saja, tapi juga mengikuti latihan fisiknya supaya menjadi kuat ketika bermain di lapangan besar. Untuk itu, mimin akan membahas sejumlah latihan fisik untuk menjadi pemain sepakbola tangguh dan profesional, mari simak berikut ini:

1. Latihan Daya Tahan Tubuh

Latihan ini bisa dilakukan dengan melakukan jogging serta gerakan aerobik lainnya. Kamu bisa melakukan jogging sekitar 40 sampai 60 menit dengan berbagai macam variasi kecepatan yang bisa dikombinasikan. Hal ini bertujuan untuk dapat menambah daya tahan otot tubuh kamu dan daya tahan kardiovaskuler (jantung dan darah)

2. Latihan Kekuatan

Latihan ini sangat baik untuk kamu agar semakin kuat dalam bermain sepakbola. Latihan ini dapat dilakukan dengan melakukan gerakan push up, pull up, back up, squatrush dan squat jump. Lalu, kamu bisa melanjutkannya dengan latihan mengangkat beban agar otot semakin kuat.

3. Latihan Kecepatan

Dalam dunia sepakbola, kecepatan menjadi hal yang terpenting dimiliki oleh pemain. Mengingat pemain dituntut untuk bisa bergerak dengan cepat tanpa kehilangan kesimbangan, sehinga diperlukan latihan kecepatan. Latihan terbaik yang bisa diterapkan adalah dengan berlari bolak balik dengan jarak 6 kilometer di lapangan. Selain itu, melakukan sprint jarak pendek dengan intensitas tinggi juga sangat efektif untuk latihan fisik.

4. Latihan Kelenturan

Menjadi pemain sepakbola yang profesional dibutuhkan kelenturan untuk mencegah terjadinya cedera di bagian persendian dan otot. Pemain harus bisa lebih fleksibel agar dapat bergerak dengan lincah untuk mengubah arah dan berbalik badan saat bermain sepak bola. Bentuk latihan kelenturan yang bisa kamu lakukan adalah melakukan peregangan secara rutin, seperti gerakan mencium lutut,  sikap lilin atau gerakan yoga lainnya.

5. Latihan Pendinginan.

Pendinginan tentu penting juga seperti pemanasan. Saat melakukan pendinginan akan membantu tubuh menjadi kembali tenang usai melakukan latihan fisik yang berat. Pendinginan bisa membuat tekanan darah dan detak jantung meningkat. Kamu bisa mengikuti beberapa gerakan pendinginan seperti berikut:

  • Seated Hamstring Stretch, duduk di lantai beralas matras dengan posisi kedua kaki lurus ke depan dan menjaga posis dada mengarah ke depan dan kedua bahu ke belakang, lalu raih ujung ibu jari kaki dan tahan selama 30-45 detik.
  • Quad Stretch, berdiri dengan posisi kedua kaki dan lengan berada di sisi tubuh. Kamu bisa berpegangan pada kursi atau meja dengan tangan kiri dan genggam kaki kanan dengan posisi di belakang.
  • Shoulder Stretch, kamu dapat menarik lengan kanan menyilang melewati dada sambil menjaga agar dada dan bahu ke belakang.

Itulah berbagai latihan yang bisa dilakukan untuk pemain sepakbola agar menjadi profesional. Kamu juga bisa mengikuti latihan fisik seperti di atas dengan mendatang tempat fitnes dan meminta pelatih untuk membimbing kamu.

Cobain olahraga di U fitness untuk kamu yang ingin terlihat sehat dan bugar saat beraktivitas. Tukarkan 5.000 ezeepoint dan nikmati program tujuh hari kelas gratis menggunakan member card Ezeelink. Yuk, tinggal klik di sini untuk download Aplikasi Ezeelink dan cek promo-promo menarik lainnya segera.

F.A.Q

Advertisement

Promo launching new ezeelink app versi II #promo #promotion #launching #app #new

A post shared by Ezeelink (@ezeelink) on

e

COMMON WORDS USED

Our Facebook Fanpage

Copyright © 2018 ezeelink Indonesia. Download ezeelink app, untuk mendapatkan harga exclusive.

WhatsApp chat Call Center