fbpx
Connect with us

Benang Merah

Tips Sehat Saat Begadang Nonton Final Piala Dunia 2018

Begadang nonton bola
Begadang nonton pertandingan bola, sumber: www.halodoc.com

Bagi kamu yang penggila sepak bola, Final Piala Dunia yang berlangsung di Rusia menjadi momen yang tak boleh terlewatkan nih. Namun, karena ada perbedaan waktu antara Rusia dan Indonesia mengharuskan kamu begadang untuk yang menyaksikan perhelatan 4 tahun sekali ini. Untuk itu, kamu perlu menyiasati dengan mengetahui beberapa tips sehat begadang saat nonton Final Piala Dunia. Yuk simak ezeefriends:

  • Tidur sebelum nonton bola

Atur waktu kamu dengan baik agar bisa menyempatkan diri tidur dan menonton pertandingan Piala Dunia. Jika pertandingan sepakbola digelar pada pukul 21.00 WIB, kamu bisa memanfaatkan waktu sebelumnya untuk tidur. Atau jika ada kesempatan di kantor, ambillah beberapa menit waktu istirahat untuk tidur siang. Jangan lupa untuk memasang alarm biar tidak kelewatan pertandingannya, ya.

  • Olahraga Ringan

Selain cukup tidur, menjaga tubuh tetap bugar juga harus dilakukan dengan olahraga rutin. Olahraga bisa membantu menyeimbangkan kondisi tubuh, sehingga kamu bisa tetap segar dan sehat meski bergadang. Agar tidak loyo, kamu  bisa membiasakan berolahraga setidaknya di pagi hari. Cobalah untuk menyempatkan jalan santai atau lari pagi sekitar 20 menit sebelum kembali beraktivitas. Kebiasaan ini bisa meningkatkan energi dan membuat tubuh lebih segar meski sebelumnya begadang. Jika kamu ingin didampingin trainer untuk olahraga kamu bisa mencoba datang ke tempat fitness.

  • Cemilan Sehat

Agar kamu tetap sehat saat begadang nonton Final Piala Dunia, cobalah menyantap makanan yangs sehat seperti buah-buahan, salad atau yogurt. Hindari makanan yang mengandung glutamat yang bisa membuat tekanan darah naik termasuk kafein.

  • Selalu Sediakan Air Putih

Cukupi kebutuhan cairan kamu dengan banyak minum air putih saat begadang. Hal ini bertujuan untuk mencegah dehidrasi dan membua kulit tetap segar. Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Connecticut menemukan bahwa seseorang yang mengalami dehidrasi ringan dapat memengaruhi suasana hati dan kadar energi secara dramatis. Jadi bila kamu kurang minum air putih , tubuh akan terasa lebih lelah.. Minum segelas air sebelum begadang setelah begadang cukup efektif karena bisa meningkatkan kadar energi tubuh.

  • Hindari Menonton Dalam Kondisi Gelap

Jika kamu biasa menonton bola dalam kondisi gelap bisa membahayakan kondisi kesehatan mata. Karena mata hanya bisa terfokus pada satu cayaha saja yaitu cahaya TV. Pastikan lampu ruangan dalam kondisi terang, agar lebih nyaman dan tidak membuat mata lelah.

Itulah beberapa tips begadang untuk nonton Final Piala Dunia nanti. Jika kamu sering begadang dengan cara tak sehat, tubuh akan mudah terserang penyakit. Tak hanya itu, begadang pun bisa menyebabkan hilang konsentrasi dan kurang fokus.Oleh karena itu, diperlukan cara yang sehat guna mengantisipasi risiko kesehatan dari begadang.

Beli Mineral Water di K 24 Klik untuk kamu mudah haus saat nonton bola. Tukarkan mulai dari 1.000 ezeepoints kamu sudah bisa mendapatkan berbagai produk kesehatan yang dibutuhkan. Kunjungi Gold Gym dan tukarkan 5.000 ezeepoint untuk program tujuh hari kela gratis di merchant kami. Nikmati segarnya Green Salad di Herbivore Restaurant dan dapatkan 1.000 ezeepoints untuk diskon 5%. Klik di sini untuk download Aplikasi Ezeelink dan cek promo-promo menarik lainnya.

F.A.Q

Advertisement

Promo launching new ezeelink app versi II #promo #promotion #launching #app #new

A post shared by Ezeelink (@ezeelink) on

e

COMMON WORDS USED

Our Facebook Fanpage

Copyright © 2018 ezeelink Indonesia. Download ezeelink app, untuk mendapatkan harga exclusive.

WhatsApp chat Call Center